Ini Dia !! Keunggulan dari Android 6.0 Marshmallow

Webinfoandroid - Keunggulan Android 6.0 Marshmallow | Android M ini resmi diberi nama Marshmallow, dikabarkan akan rilis pada bulan September 2015 mendatang. Android Marshmallow ini telah di klaim memiliki kinerja yang lebih baik dengan konsumsi RAM lebih rendah. Dan memiliki banyak fitur baru yang menarik yang belum pernah ada pada os android lainnya. Apa saja fitur tersebut? silahkan simak beberapa fitur dibawah ini.



App Permissions
Sesuai namanya fitur App Permissions memungkinkan Sistem Android M untuk memberikan izin atau menolak aplikasi tertentu untuk dapat mengakses lokasi, foto-foto atau daftar kontak yang ada pada suatu perangkat Android. Fitur ini diklaim memiliki peningkatan batas privasi yang lebih ketat dari versi OS Android sebelumnya.

RAM Monitor
Di perangkat Android, tidak sedikit aplikasi Play Store yang ternyata membutuhkan konsumsi RAM besar untuk dapat bekerja maksimal. Sayangnya, tidak sedikit pula pengguna Android yang tidak menyadari hal ini.
Namun di sistem operasi terbaru ini, pengguna kini dapat melihat aplikasi mana saja yang banyak mengonsumsi RAM melalui tab baru “Memory”. Yang pasti, semakin kecil konsumsi RAM yang digunakan, semakin hemat pula baterai perangkat Android Anda.

Pemindai Sidik Jari
Selain itu pada OS Android terbaru ini juga memiliki kemampuan mengenali sidik jari pengguna yang lebih meningkat, lebih baik dan bisa diandalkan untuk keamanan data. Selain memiliki kemampuan mengenali sidik jari yang lebih cepat saat ingin mengakses perangkat Android yang terproteksi dengan sidik jari pengguna, diketahui juga diperluas untuk mengakses Google Play Store dan beberapa layanan lainnya yang membutuhkan password.

Auto Backup
Dengan Android M, Anda tidak perlu khawatir lagi akan kehilangan data. Hal ini karena secara default, Android M akan membuat cadangan (back up) data secara otomatis dan mengunggahnya ke Google Drive.

Power Saving
Google mengklaim bahwa Android M akan mengonsumsi daya baterai yang lebih rendah daripada Lollipop. Salah satunya yakni dibuktikan dengan kehadiran fitur “Power Saving”. Fitur ini layaknya perangkat komputer yang dapat mendeteksi kapan perangkat Android Anda sedang tidak digunakan. Jika di komputer dikenal dengan istilah “Hibernate” atau “Sleep”, maka di Android M bernama mode “Doze”.

Sangat menarik bukan fitur-fitur keunggulan dari Android 6.0 Marshmallow ini. Sejumlah produsen perangkat android menyiapkan perangkat baru yang kompatible dengan Android Marshmallow ini, Bagi yang berminat dengan Android 6.0 Marshmallow untuk perangkat anda silahkan pantau terus di Webinfoandroid

kelebihan dan keunggulan Android 6.0 Marshmallow, fitur unggulan dari android 6.0 marsmallow, webinfoandroid

Incoming search terms :

Sumber: Techno.ID

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments