Cara Root Samsung Galaxy A8 (SM-A8000 dan SM-A800F) dengan Odin

Tutorial ROOT Samsung Galaxy A8 via Odin

Smartphone penerus Galaxy A7 tersebut memiliki layar Full HD berukuran 5.5 inci dengan teknologi pelindung Gorilla Glass 4 pada lapisan layar terluarnya. Sama seperti Galaxy A Series sebelumnya, Samsung Galaxy A8 juga menggunakan frame metal yang didesain sangat tipis sehingga terlihat lebih premium dan elegan. Harga Samsung Galaxy A8 sendiri dibanderol sebesar USD $500 atau sektiar 6.5 Juta Rupiah

Spesifikasi Samsung Galaxy A8

  • Layar 5,7 inch 1080p Super AMOLED
  • Processor Octa-Core SnapDragon 615
  • Kamera belakang 16 MP, kamera depan 5 MP
  • RAM 2 GB
  • Memori Internal 32 GB, MicroSD upto 128 GB
  • Kapasitas baterai 3,050 mAh
  • OS Android 5.1 (Lollipop)
  • Color: black, white, gold
  • Dan masih banyak lagi

Selain cocok digunakan untuk bermain game, dan menonton film, Samsung Galaxy A8 juga optimal saat digunakan berfoto selfie dan merekam video. Penggunaan kamera utama berkekuatan 16 Megapixel atau setara 5312 x 2988 pixels memberikan anda kemudahan dalam menghasilkan foto selfie terbaik dimanapun anda berada. Untuk mengoptimalkan kualitas fotonya, Samsung juga menambahkan fitur Autofocus, LED Flash, dan dukungan face detection yang disempurnakan oleh aplikasi kamera buatan Samsung.

Jika dilihat dari segi fitur, ponsel ini sudah cukup canggih pada saat ini, tetapi ada saja pengguna yang merasa kurang atau ingin mencoba mengoprek sistem pada ponsel Galaxy A8 miliknya, maka dari itu sesuai banyaknya permintaan pembaca setia WebInfoAndroid, kali ini admin akan memberikan Tutorial Lengkap Root Samsung Galaxy A8. Simak semua ulasannya dibawah ini.

  • Segala sesuatu yang terjadi pada ponsel anda bukan tanggung jawab saya, karena saya hanya memberikan informasi dari orang terpercaya. Jika anda mengikuti dengan baik tutorial yang disediakan maka Root Samsung Galaxy A8 Work 100%
  • Pastikan baterai dalam kondisi Full atau setidaknya 50% keatas, karena proses Root akan memakai daya baterai yang cukup banyak
  • Aktifkan USB Debugging, caranya buka Setting-> About Phone -> Developer Options-> centang pada USB Debugging
  • Aktifkan OEM, caranya buka Setting -> Developer Options-> OEM Unlock

Persiapan


Download USB Driver Samsung
Download Odin 3
Download file SpaceX-kernel.tar.md5 for Galaxy A8 (SM_A800F)
Download File CF-Auto-Root.tar for Galaxy A8 (SM-A8000)

Cara ROOT Samsung Galaxy A8

  1. Jika sudah di download semua file diatas, matikan ponsel A8 anda
  2. Lalu hidupkan kembali dengan cara tekan "volume bawah + home + power" secara bersamaan sampai muncul menu peringatan. Tekan volume atas untuk melanjutkan. Lihat gambar untuk lebih jelasnya.
    Cara Root Samsung Galaxy A8
  3. Buka Odin, lalu sambungkan kabel USB ke laptop dan pastikan Driver Samsung diatas sudah diinstall. Saat membuka Odin akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.
    Cara Root Samsung Galaxy A8
  4. Pilih AP dan cari file SpaceX-kernel-Auto-Root_A800F.tar atau CF-Auto-Root.tar yang anda download tadi.
  5. Lalu klik Start dan tunggu sampai proses selesai dan setelah selesai pilih Pass di Odin, itu akan membuat ponsel meReboot secara otomatis.
  6. Selesai.

Demikian dari saya untuk Tutorial Cara Mudah Root Samsung Galaxy A8 (SM-A8000 dan SM-A800F) dengan Odin Terbaru, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments